SEARCH HERE

Custom Search

Human Works




Mount Rushmhore

Mount Rushmhore adalah salah satu hasil karya manusia yang sangat indah yang terletak di Pennington County, Dakota Selatan. Monumen yang terdiri dari pahatan wajah para presiden AS antara lain George Washington,Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt & Abraham Lincoln ini dipahat oleh Gutzon Borglum dari tanggal 4 Oktober 1927 hingga 31 Oktober 1941 dengan dibantu oleh 400 pekerja dan menghabiskan beaya US$ 989.992.32.

Pada tahap awal perencanaan, sebenarnya wajah Thomas Jefferson di pahat pada posisi George Washington sekarang, namun setelah dikerjakan, ternyata diketahui bahwa susunan bebatuan di tempat tersebut kurang baik bila ingin memahat wajah Thomas Jefferson sehingga diputuskan bahwa wajah Thomas Jefferson digeser ke sebelah kiri wajah George Washington.

Ide awal pembuatan monument ini pertamakali dicetuskan oleh Doane Robinson, seorang sejarawan setempat pada tahun 1923 dengan tujuan untuk menarik wisatawan agar mau berkunjung ke daerah tersebut.Maka pada tahun 1924, Robinson mengundang Borglum agar mau berkunjung ke daerah tersebut dan sekaligus menantang Borglum apakah mampu membuat sebuah pahatan di gunung tersebut. Ide tersebut disetujui oleh Borglum dan bukan hanya sebuah pahatan, namun Borglum membuat 4 pahatan wajah presiden AS yang telah membuat perubahan besar di AS. Maka selama 4 tahun proyek tersebut dibuat, walaupun pada bulan Maret 1941 Borglum wafat, namun proyek tersebut tetap berjalan dan diteruskan oleh sang anak, Lincoln Borglum.

Geo Counter

My Best Friends :

 
Central Tourism. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.