SEARCH HERE

Custom Search

Semarang (13/11). Perwakilan warga desa Sidomukti Kec. Weleri mendatangi pengandilan negeri tipikor semarang untuk mendukung Kepala desa dan perangkat desa yang akan sidang kasus dugaan pungli Program PTSL
Diketahui sebelumnya Panitia PTSL 2017 desa Sidomukti ditetapkan sebagai tersangka karena telah menarik uang untuk biaya PSTL.

Kurang lebih 20  perwakilan warga datang untuk ikut menyaksikan sidang dan mendukung perangkat desa. Perwakilan desa ini berharap sidang berjalan lancar dan ada keadilan untuk perangkat desa nya.

" kami berharap Pak kades dan jajaran yg terikat kasus ini dibebaskan. Karena kami merasa ikhlas ditarik uang untuk pegurusan sertifikat. Daripada kami mengurus sendiri yg biayanya sangat besar. Kami akan terus kawal sidang ini bahkan akan datang lebih banyak lagi warga untuk mendukung Kepala Desa Kami."

Agenda Sidang sendiri dijadwalkan menghadirkan 3 orang saksi dadi terlapor dan 2 orang saksi dari pelapor. Namun 2 orang saksi pelapor tidak datang.

Masyarakat menilai penarikan uang untuk program PSTL tahun 2017 itu sudah sesuai karena masyarakat juga dilibatkan dalam musyawarah untuk penentuannya.

Seperti diketahui bahwa program PSTL tahun 2017 desa Sidomukti memang dilakukan sebelum adanya aturan ( SKB 3 menteri )
tentang besarnya penarikan program PSTL. Sehingga pemerintah desa menetapkan harga melalui musyawarah dengan warga yg ingin mengikuti program ini.
Namun dalam prakreknya program ini dikerjakan hingga Aturan (SKB 3 Menteri ) muncul sehingga Panitia mengembalikan  sebagiab uang warga.

Reporter : Tan



Geo Counter

My Best Friends :

 
Central Tourism. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.